Pentingnya motivikasi untuk kita  

Senin, 05 April 2010

Pentingnya motivikasi untuk kita

Motivasi adalah aktivasi atau energization dari perilaku berorientasi pada tujuan. Motivasi dikatakan intrinsik atau ekstrinsik. Istilah ini umumnya digunakan untuk manusia, namun, secara teoritis, itu juga dapat digunakan untuk menjelaskan penyebab perilaku binatang juga. Artikel ini merujuk pada motivasi manusia. Menurut berbagai teori, motivasi mungkin berakar dalam kebutuhan dasar untuk meminimalkan rasa sakit fisik dan memaksimalkan kesenangan, atau mungkin termasuk kebutuhan khusus seperti makan dan istirahat, atau objek yang dikehendaki, hobi, tujuan, keadaan diri, ideal,atau mungkin disebabkan alasan yang kurang jelas seperti altruisme, egoisme, moralitas, atau menghindari kematian. Konseptual, motivasi tidak boleh dikacaukan dengan baik kemauan atau optimisme.

Apa pentingnya motivasi? Ketika Anda melihat-lihat ada banyak buku, seminar dan sumber daya pada motivasi. Tapi bagaimana motivasi yang benar-benar penting?
Biasanya, orang yang tertarik dalam motivasi yang baik orangtua atau majikan. Alasan untuk kepentingan mereka cukup jelas. Namun ketika datang untuk memotivasi diri mereka sendiri, banyak orang tidak pernah secara serius mempertimbangkan pada aspek kehidupan mereka.
Saya pikir ini adil untuk mengatakan bahwa motivasi diri sangat diremehkan dan diabaikan oleh orang. Banyak yang terlalu sibuk menghadapi kehidupan yang mereka tidak pernah luang setiap saat berpikir tentang memotivasi diri mereka sendiri. Bukan hanya itu, beberapa orang sangat percaya bahwa mereka tidak membutuhkan motivasi.
Bagi mereka itu seperti "Tentu saja aku termotivasi. Siapa yang tidak ingin sukses? Siapa yang tidak ingin secara finansial, emosional dan spiritual kaya "
Yah tentu saja semua orang ingin sukses. Namun kita harus ingat bahwa membicarakan menginginkan kesuksesan adalah satu hal, tetapi menjadi cukup termotivasi untuk mengikat diri sendiri untuk memastikan kesuksesan adalah hal lain. Perbedaannya terletak pada tingkat motivasi yang Anda miliki.

Pentingnya motivasi
Kebanyakan ahli teori motivasi berasumsi bahwa motivasi yang terlibat dalam performa semua respon belajar, yaitu perilaku yang dipelajari tidak akan terjadi kecuali energi. Pertanyaan utama antara psikolog, pada umumnya, adalah apakah motivasi adalah primer atau sekunder pengaruh terhadap perilaku. Artinya, perubahan perilaku adalah lebih baik dijelaskan oleh prinsip-prinsip lingkungan hidup / ekologis pengaruh, persepsi, memori, perkembangan kognitif, emosi, jelas gaya, atau kepribadian atau konsep unik untuk motivasi lebih relevan.
Sebagai contoh, kita tahu bahwa orang menanggapi semakin kompleks atau novel peristiwa (atau rangsangan) di lingkungan sampai titik dan kemudian tanggapan menurun. Terbalik-U ini berbentuk kurva perilaku terkenal dan diakui secara luas (misalnya, Yerkes & Dodson, 1908). Namun, masalah utama adalah salah satu menjelaskan fenomena ini. Apakah ini sebuah pengondisian (adalah individu berperilaku karena masa lalu klasik atau persyaratan instrumental), proses motivasi (dari keadaan internal gairah), atau apakah ada penjelasan yang lebih baik?

Bagaimana jika semua orang bahagia diselesaikan dengan apa yang mereka miliki saat ini? Orang-orang tidak mempunyai keinginan atau permintaan tambahan. Bagaimana dunia akan menjadi seperti? Yah mungkin ada akan lebih bahagia orang di sekitar. Tapi satu hal yang pasti, jika itu terjadi, tingkat kemajuan manusia dan kemajuan tidak akan pada tingkat yang sekarang.
Semua kemajuan yang dibuat sepanjang sejarah umat manusia pertama kali datang dari pikiran yang sangat individu. Perintis ini memiliki motivasi dan visi dunia yang lebih baik melalui kemajuan dalam berbagai bidang kehidupan.
Motivasi inilah yang mendorong mereka untuk terus berusaha, untuk tetap menempatkan dalam upaya, untuk tidak pernah menyerah melihat visi mereka datang ke dalam ciptaan. Jika orang-orang ini tidak memiliki motivasi yang kuat, apakah mereka telah mampu mencapai apa yang mereka lakukan? Jelas tidak. Jika pada hari-hari mereka tidak memiliki motivasi diri, maka hari ini kita tidak akan dapat menikmati semua keuntungan dari ciptaan mereka.
Pentingnya motivasi jelas. Motivasi adalah satu hal yang membuat kita tetap tegar ketika keadaan menjadi sulit. Ketika kita merasa ingin menyerah; ketika kita merasa malas; ketika kita merasa frustrasi, itu adalah motivasi yang menarik kami lewat. Tanpa motivasi hal-hal besar tidak dapat dicapai.
Mungkin sudah saatnya kita mulai memberi motivasi pada diri sendiri.

Sumber :

  • http://en.wikipedia.org/wiki/Motivation
  • http://www.edpsycinteractive.org/topics/motivation/motivate.html
  • http://www.self-improvement-mentor.com/importance-of-motivation.html

Design by Blogger Buster | Distributed by Blogging Tips