Manusia Dan Cinta Kasih  

Jumat, 12 Maret 2010

Manusia Dan Cinta Kasih

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa manusia diberi perasaan cinta kasih. Ekspresi cinta dapat termasuk cinta kepada ‘jiwa’ atau pikiran, cinta hukum dan organisasi, cinta badan, cinta alam, cinta makanan, cinta uang, cinta belajar, cinta kuasa, cinta keterkenalan, dll. Cinta kasih yang sudah ada perlu selalu dijaga agar dapat dipertahankan keindahannya.

Cinta kasih manusia dapat dibagi menjadi tiga yaitu:

1. cinta kasih kepada Tuhan, sebagai bentuk rasa syukur manusia kepada sang Penciptanya.
2. cinta kasih manusia kepada sesamanya, cinta kasih manusia kepada sesamanya dapat diexpresikan dalam berbagai bentu dan kegiatan yang mungkin sangat banyak sekali untuk disebutkan satu persatu. selanjutnya adalah cinta kasih manusia kepada alam. ini adalah wujud dari manusia menghargai alam daengan cara memelihara serta merawat lingkungan nya agar tetap terjaga dan indah.
Mungkin hanya itu saja yang dapat saya ungkapkan tentang apa yang saya tahu dari cinta kasih manusia yang begitu besar makna dan artinya karena tanpa danya rasa itu maka hidup pun terasa sangat hampa.

Pengertian Cinta Kasih Menurut kamus umum bahasa Indonesia cinta adalah rasa sangat suka, saying, ataupun sangan tertarik hatinya.

Cinta menurut Dr. Sarlito W. Sarwono memiliki 3 unsur, yaitu:
1. Keterikatan (Cinta Setia)
2. Keintiman (Cinta Saudara)
3. Kemesraan (Cinta Rayuan)

Daftar Pustaka :
1. Wikipedia .com
2. google.com

Design by Blogger Buster | Distributed by Blogging Tips